Skip to main content

Cara jitu menghilangkan linkbucks pada browser (tested at google crhome)

Salam Jumpa sobat jaksa, Apakah Sobat jaksa sudah tahu tentang linkbucks dot com? kalau sudah tahu syukurlah, tapi kalau belum tahu, maka perlu saya jelaskan sedikit tentang linkbucks ini.


Linkbucks sejatinya adalah sebuah bisnis ads (iklan) dari situs linkbucks dot com yang membayar anda dari link mereka yang anda klik, yang kemudian dengan cara anda mendaftarkan diri secara gratis ke linkbuck, anda juga bisa posting linkbucks melalui web/blog, media sosial dan lain sebagainya kemudian (katanya) anda akan dibayar minimal $5 2x 1 bulan, bahkan tanpa anda harus perlu memiliki web/blog sekalipun bisa mendaftar gratis dan dibayar. Cukup menggiurkan, Simple dan Mudah bukan? 
Tapi siapa sangka, ternyata lagi-lagi hal ini berujung petaka. ketika anda sempat mengklik linkbucks saja tanpa mendaftarpun, browser mesin pencari (searching engine) anda langsung dikuasai oleh situs ini, kemudian masuk ke system komputer anda, dimana setiap kali anda browsing ke situs-situs tertentu langganan anda, maka anda akan secara langsung dan terus menerus di arahkan (redirect) ke situs mereka, meskipun anda telah bersusah payah mencoba dan mencoba menuju situs yang anda inginkan, maka hal itu akan sia-sia saja karena anda tidak akan pernah sampai kepada situs yang anda tuju, melainkan anda akan tetap diarahkan ke situs linkbucks ini. (setidak-tidaknya itulah yang pernah saya alami)
oke sobat jaksa, mungkin sudah penasaran bagaimana solusinya menghapus/menghilangkan linkbucks ini dari browser anda. 
ada 2 hal yang bisa kita lakukan :

Cara pertama :
Bagi anda khusus pengguna google chrome, (kebetulan saya salah satu pengguna browser ini), silahkan anda menginstall add ons linkbucks buster dengan cara :
  • buka browser google chrome kemudian klik setelan (setting), 
  • plih ekstensi (extensions), 
  • kemudian cari tulisan dapatkan ekstensi lainnya (get more extensions), 
  • selanjutnya cari dan kemudian install linkbucks buster sebagai add ons extensions pada google chrome anda dan aktifkan,
  • setelah aktif maka akan muncul icon linkbucks buster  pada pojok kanan paling atas browser anda, dan silahkan melakukan pilihan pengaturannya sesuai keinganan anda, situs mana yang akan anda block ads, tentulah dalam hal ini yang utama bagi saya adalah situs linkbucks tersebut.
atau

Cara kedua :
setting koneksi jaringan LAN pada komputer anda dengan mengganti DNS Servernya dengan cara yang tertera di bawah ini :
  • masuk ke setting koneksi jaringan LAN anda 
  • pilihlah internet protocol yang sedang anda gunakan, 
  • kemudian klik properties. 
  • selanjutnya pada opsi properties tadi, anda akan sampai pada tab general, di sana akan terdapat pengaturan IP address dan pengaturan DNS Server Address, maka silahkan anda langsung pilih option use the Following DNS server address :
lalu masukkan angka-angka ini pada :
  • preferred DNS server masukkan angka  : 8.8.8.8
  • alternate DNS Server  masukkan angka  : 8.8.4.4
kemudian klik tombol OK.

nah...selesai sudah, maka anda tinggal mencoba membuka kembali browser anda, kemudian browsinglah seperti biasa, jika cara yang anda lakukan sudah benar, maka insyaallah browser anda terbebas dari linkbucks yang menggangu tersebut.

Ok sobat jaksa, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat untuk sobat jaksa, akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Comments

tetep ga ngaruh,,linkbuck malah terus ada,,

Popular posts from this blog

Cara memperbaiki postingan blog tampil ganda (posting ada 2)

Salam jumpa... sobat jaksa Masih ingat tulisan/postingan saya yang ini :  Postingan Ganda di blog ini...Somebody help me please...!?? (lihat posting tanggal 09 may 2012). Nah di situ saya merasakan kegalauan yang teramat sangat mengkhawatirkan...(hehe..galau??). kenapa jadi galau?? yah..karena sangat mengganggu tampilan blog dan juga tidak bisa melakukan edit html template atau ganti-ganti tamplate sesuai keinginan karena ada pesan eror/galat...(hanya bisa dipasang template baru model dinamis bawaan blogspot, yang menurut saya tidak memungkinkan edit html-nya) Yup, itu permasalahan yang dulu saya hadapi. tapi itu dulu..hehe.. Setelah cari cara sana-sini..browsing kemana-mana di belantara internet ini..akhirnya saya temukan sebuah solusi untuk mengatasi hal tersebut. Mau tau solusinya?? mungkin untuk sobat jaksa yang lagi atau sedang mengalami permasalahan seperti saya dulu, bisa ikuti cara ini :

Lawan dengan cara Positif

Hai Sobat Jaksa... Pernahkah sobat merasa dibenci hingga dimusuhi orang lain? walaupun kadang kita tidak merasa punya salah, namun ada saja yang membenci dan memusuhi kita tanpa sebab yang jelas. hmmm... kalau kita berpikir secara positif, mungkin kita bisa mengambil keuntungan dari situasi tersebut tanpa harus menyakiti diri kita sendiri. 1. MOTIVATOR Pada saat orang lain membenci dan memusuhi kita, biasanya mereka akan mencemooh, mencaci, menghujat dan membuat serta menyebarkan berita yang jelek-jelek dari diri kita kepada pihak-pihak tertentu, terlepas berita yang mereka sampaikan itu benar atau tidak...hmmm di sini sebenarnya ada sisi positif yang menguntungkan buat kita, yaitu kita bisa membangun pribadi yang lebih baik, memperkuat diri dengan bersikap menjadi orang yang lebih baik dari yang mereka beritakan, semakin hebat mereka membuat kita buruk dalam pandangan orang lain, semakin hebat pula usaha kita menyempurnakan kepribadian kita dan ketika pihak lain melihat bahwa a

Keadilan Restoratif

Keadilan Restoratif   ("reparatif keadilan") "Penciptaan perdamaian berfokus pada pemeliharaan hubungan. Jika orang memperlakukan satu sama lain dengan hormat dan orang menerima tanggung jawab mereka, hal-hal bergerak ke arah perasaan harmoni, dan keadilan benar-benar telah dilakukan.  Jika keadilan terjadi dalam sistem permusuhan tampaknya terjadi oleh kecelakaan.  Sistem permusuhan bergantung pada siapa yang memiliki pengacara terbaik, yang memahami teknis ... " "Restorative Justice: Perdamaian Mengintegrasikan ke Amerika modern" Oleh Adam Mendelowitz (5 Januari 2008). Di negara-negara maju, sistem hukum yang mengarah kepada keadilan restoratif sudah lama diterapkan. Hal ini menggugah intuisi saya untuk menulis sedikit ulasan mengenai prinsip dasar dari keadilan restoratif yang sudah sangat populer di negara-negara maju (negara-negara Eropa atau Amerika), mengingat sudah semakin banyaknya perkara-perkara pidana yang berkaitan deng