Skip to main content

Si Mbah google chrome Ngambeeeeek

Salam jumpa...sobat jaksa
apakabarnya nih? Semoga sehat walafiat saja sobat semuanya,panjang umurnya dan selalu dimudahkan rezekinya. amin.
lama juga yah saya ga update blog, mungkin karena rutinitas pekerjaan saya cukup menyita waktu ini.
ok, kali ini saya mau sharing kepada sobat semuanya tentang permasalahan yang baru saja saya selesaikan.
Sobat jaksa mungkin sudah begitu mengenal yang namanya google, yaitu internet search engine (mesin pencari internet) terbesar dan terpopuler untuk saat ini.

yang namanya besar, tentulah tidak luput dari sekelumit permasalahan yang kadangkala bikin sebel penggunanya termasuk saya..hehe
mungkin diantara sobat sekalian juga pernah atau sedang mengalami hal serupa dengan yang saya alami yaitu si mbah google ngambek, ga mau disuruh nyari, udah di refresh berkali-kali tetap aja ngambekan...waduuuh!! ada apa dengan si mbah google?
Namun setelah berkutat selama berjam-jam di depan layar (yang di dalamnya terpampang si mbah google yang lagi ngambek itu..haha, bongkar pasang-bongkar pasang alias un-install kemudian install lagi..tetep aja ngambek si mbahnya. namun perjuangan tidaklah berhenti sampai di situ, dan pada akhirnya "Alhamdulillah..." nemu juga solusinya, dan si mbah google pun dengan secepat kilat berlari kencang ketika disuruh nyari-nyari di internet..haha (cie..cie..udah ga ngambek lagi ni yeee!!)
oke langsung saja kita sharing cara ngerayu si mbah google biar bisa lari kencang ketika disuruh nyari-nyari di internet.
nah, sobat jaksa..kebetulan si mbah google yang bersemayam di lappy saya adalah berjenis kelamin "chrome" alias google chrome seri terbaru (baru update dari situs resminya), kemudian saya baca deh opsi-opsi bantuan yang ada pada situs resminya itu (https://www.google.com/) dan ternyata sangat simple, pertama klik "menu" option yang ada pada sisi paling kanan pojokan atas pada browsing tab si mbah google (wuidih blibet banget bahasanya..haha), selanjutnya sobat pilih opsi "setting" dan sobat cari dan klik tulisan yang (berwarna biru) ada pada urutan paling bawah :


Default browser
The default browser is currently Google Chrome.
Show advanced settings...
nah, kalau udah di klik bakalan muncul :

Privacy
Content settings...  Clear browsing data...
Google Chrome may use web services to improve your browsing experience. You may optionally disable these services. Learn more

selanjutnya sobat klik content settings (warna biru seperti di atas) dan ternyata....

dalam content settings sobat bakalan nemu :

Cookies

  • Allow local data to be set (recommended)
  • Keep local data only until I quit my browser
  • Block sites from setting any data
  • Block third-party cookies and site data

Manage exceptions...  All cookies and site data... (lagi-lagi klik yang biru yah sobat)

setelah itu bakalan muncul tab yang berisi Cookies and site data, nah sobat dapat memilih untuk menghapus semuanya atau memilih menghapus beberapa Cookies dan site data saja, (kalau saya hanya beberapa cookies dan site data yang menggangu saja yang saya hapus, sedangkan site data yang masih saya butuhkan saya biarkan tetap tersimpan di sana, karena ada beberapa situs yang sering saya kunjungi dimana datanya bisa saya panggil dengan cepat melalui history dan di sinilah tempatnya bersemayam..hehe)
Setelah semua sobat rasa selesai di hapus, silahkan sobat klik tombol "Done" pada pojok kanan bawah...dan beres deh..tinggal sobat tutup saja tab setting nya...hehe kemudian coba deh sobat "test drive" bikin perintah ke si mbah google crhomenya buat nyari-nyari, wus..wus...si mbah langsung ngaciiiir tuh..haha..(tested by me).
Oke sobat jaksa. cukup sekian dulu yah, semoga tulisan acak-acakan ini dapat bermanfaat. amin ya rabbal alamin. sampai jumpa di lain waktu...bye.







Comments

Popular posts from this blog

Cara memperbaiki postingan blog tampil ganda (posting ada 2)

Salam jumpa... sobat jaksa Masih ingat tulisan/postingan saya yang ini :  Postingan Ganda di blog ini...Somebody help me please...!?? (lihat posting tanggal 09 may 2012). Nah di situ saya merasakan kegalauan yang teramat sangat mengkhawatirkan...(hehe..galau??). kenapa jadi galau?? yah..karena sangat mengganggu tampilan blog dan juga tidak bisa melakukan edit html template atau ganti-ganti tamplate sesuai keinginan karena ada pesan eror/galat...(hanya bisa dipasang template baru model dinamis bawaan blogspot, yang menurut saya tidak memungkinkan edit html-nya) Yup, itu permasalahan yang dulu saya hadapi. tapi itu dulu..hehe.. Setelah cari cara sana-sini..browsing kemana-mana di belantara internet ini..akhirnya saya temukan sebuah solusi untuk mengatasi hal tersebut. Mau tau solusinya?? mungkin untuk sobat jaksa yang lagi atau sedang mengalami permasalahan seperti saya dulu, bisa ikuti cara ini :

Lawan dengan cara Positif

Hai Sobat Jaksa... Pernahkah sobat merasa dibenci hingga dimusuhi orang lain? walaupun kadang kita tidak merasa punya salah, namun ada saja yang membenci dan memusuhi kita tanpa sebab yang jelas. hmmm... kalau kita berpikir secara positif, mungkin kita bisa mengambil keuntungan dari situasi tersebut tanpa harus menyakiti diri kita sendiri. 1. MOTIVATOR Pada saat orang lain membenci dan memusuhi kita, biasanya mereka akan mencemooh, mencaci, menghujat dan membuat serta menyebarkan berita yang jelek-jelek dari diri kita kepada pihak-pihak tertentu, terlepas berita yang mereka sampaikan itu benar atau tidak...hmmm di sini sebenarnya ada sisi positif yang menguntungkan buat kita, yaitu kita bisa membangun pribadi yang lebih baik, memperkuat diri dengan bersikap menjadi orang yang lebih baik dari yang mereka beritakan, semakin hebat mereka membuat kita buruk dalam pandangan orang lain, semakin hebat pula usaha kita menyempurnakan kepribadian kita dan ketika pihak lain melihat bahwa a

Keadilan Restoratif

Keadilan Restoratif   ("reparatif keadilan") "Penciptaan perdamaian berfokus pada pemeliharaan hubungan. Jika orang memperlakukan satu sama lain dengan hormat dan orang menerima tanggung jawab mereka, hal-hal bergerak ke arah perasaan harmoni, dan keadilan benar-benar telah dilakukan.  Jika keadilan terjadi dalam sistem permusuhan tampaknya terjadi oleh kecelakaan.  Sistem permusuhan bergantung pada siapa yang memiliki pengacara terbaik, yang memahami teknis ... " "Restorative Justice: Perdamaian Mengintegrasikan ke Amerika modern" Oleh Adam Mendelowitz (5 Januari 2008). Di negara-negara maju, sistem hukum yang mengarah kepada keadilan restoratif sudah lama diterapkan. Hal ini menggugah intuisi saya untuk menulis sedikit ulasan mengenai prinsip dasar dari keadilan restoratif yang sudah sangat populer di negara-negara maju (negara-negara Eropa atau Amerika), mengingat sudah semakin banyaknya perkara-perkara pidana yang berkaitan deng